lib.itenas.ac.id. Desain Interior Institut teknologi Nasional (Itenas) Bandung – Imadji Interior Itenas untuk pertama kalinya menggelar kegiatan Furniture and Craft Action! (FACT!) 2011. Kegiatan ini berawaldari sebuah Forum bernama Temu Karya Mahasiswa Desain Interior Indonesia (TKMDI) dari hasil pertemuan di forum tersebut munculah inisiatif mahasiswa Desain Interior Itenas untuk menggelar rangkaian acara FACT! 2011.

Acara ini dilaksanakan dari mulai tanggal 5 – 10 Juli 2011, bertempat di Kampus Itenas Jl. PKH. Mustopha No.23 Bandung.

“Bridging the link among Designers, Industries and Users” merupakan tujuan kegiatan the FACT! 2011 ini. kegiatan ini mencoba mempertemukan para desainer, industri, dan pengguna dalam sebuah pameran furniture dan craft, seminar, dan workshop. Tidak hanya itu, FACT!2011 juga menggelar lelang amal, barang-barang yang dilelang adalah karya furniture dan craft mahasiswa dan sekolah desain, dimana karya yang terjual dalam lelang tersebut akan mendapat penggantian biaya penjualan dan sisa biaya dari hasil pelelangan kan disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan melalui Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa.

Panitia FACT!2011 juga menggelar kegiatan Craft Market, kegiatan ini memberi kesempatan untuk transaksi jual beli baik antara institusi dengan industri atau institusi dengan masyarakat umum, maupun indistri dengan masyarakat umum. Selain itu FACT!2011 juga aka ndiisi dengan berbagai acara hiburan dan kegiatan kreatif lain yang dapat menarik perhatian pengunjung , seperti stand kuliner yang ada di seputar Bandung, penampilan musisidan seniman serta games seru dari beberapa sponsor yang turut memeriahkan acara FACT!2011.

Kegiatan ini diisi acara:

  • Pameran Furniture dan Craft dari Institusi desain Indonesia, Industri Furniture, Sekolah Menengah Kejuruan, hingga Komunitas Kreatif Kota Bandung.
  • Seminar : “Furniture saat ini dan di masa yang akan datang” 6 Juli 2011,Pembicara : Mang Jamal (Akademisi), Abdul Sobur (ASMINDO), Satu lagi dalam konfirmasi dari praktisi
  • Workshop : – “Pemanfaatan Limbah Kayu” oleh Calpon 6 Juli 2011 14.00-17.00
  • “Aplikasi Origami Pada Elemen Interior” oleh Maya Hirai 7 Juli 2011 13.00-17.00
  • Bertempat di Galeri CindeĀ  Kampus Itenas =Craft Market dan Kuliner Bandung