Industrial Design Earmarked for All

Product Design Awards (PDA) merupakan acara tahunan Desain Produk Itenas sejak tahun 1988 dengan nama Good Design Academic Award yang kemudian pada tahun 2009 berganti nama menjadi Product Design Awards.Product Design Awards ke-6 tahun ini mengambil tema tentang IDEA (Industrial Design Earmarked for All), Dengan menyuguhkan ide-ide baru, dan memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat untuk menikmati setiap detail karya, serta menyuguhkan acara Award terbaik yang disuguhkan oleh mahasiswa Desain Produk Itenas.

Keseluruhan rangkaian acara ini bertujuan untuk mengapresiasi karya mahasiswa Desain Produk Itenas, ketika karya karya akademis selama satu tahun ditampilkan pada masyarakat umum dengan Product Design Awards sebagai bentuk penghargaan untuk mahasiswa, dosen, dan karyawan selama satu tahun.

Setiap produk yang akan ditampilkan selalu menghadirkan berbagai inovasi baru dan telah disempurnakan sebagai produk siap pakai.

Acara  ini akan diselenggarakan selama 3 hari di Gedung Indonesia Menggugat. Tujuan pameran ini adalah mengapresiasi karya-karya dari mahasiswa Desain Produk Itenas dan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat melalui karya yang telah dipamerkan.

Hari pertama, akan ada pameran lepas yang berada di Gallery Room Gedung Indonesia Menggugat. Di hari kedua, pameran lepas dan Talkshow dari WOODKA & KAR, yang akan membahas tentang bagaimana cara mengerti pasar, dan bagaimana cara untuk memasarkan produk sendiri agar bisa diterima dan dikenal.

Di hari ketiga, merupakan puncak dari acara ini. Jurusan Desain Produk Itenas akan menganugerahkan penghargaan bagi para mahasiswa/i yang berprestasi secara akademik dan pencapaian di bidang karya inovatif, serta bagi para dosen dan karyawan yang telah berjasa dalam memajukan jurusan. Dan malam harinya,  akan diselenggarakan Music performance dari beberapa  band. Beberapa pengisi acara diantaranya adalah AFTRASHR, Rice Cereal & Almond Choco, Colorfast, Under My Pillow dan akan ditutup oleh Symphoni Polyphonic.

Sumber: