Prestasi Alumni Itenas

Agun Gunawan, salah seorang alumni Desain Interior angkatan 1994 berhasil mendapat penghargaan medali emas (Gold Award) Desain Produk Terbaik Indonesia (Indonesian Good Design Selection -IGDS) untuk kategori produk ‘home furnishing’, jenis produk industri masal dan telah dipasarkan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Dr Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta pada 7 Desember 2012.
Karya Agun Gunawan diberi nama Tripod Coco Standing Lamp, berupa floor lamp,sejenis lampu dekoratif penghias ruangan. Desainnya sederhana saja tetapi menonjolkan konsep pengolahan limbah kayu jati dan batok kelapa.
Sebagaimana kita ketahui, agar pohon jati tumbuh besar, rantingnya harus dipotong dan ranting tersebut selama ini hanya dijadikan bahan bakar. Dengan inovasi Agun, ranting tersebut menjadi memiliki nilai tambah karena diolah menjadi bahan desain armatur lampu. Demikian juga dengan sisa limbah batok kelapa yang dipakai sebagai shade (tudung) lampu. Tripod Coco Lamp ini menggunakan tiga kaki dari ranting kayu jati dan shade dari batok kelapa.
Karya Agun telah diproduksi oleh CV Java (Jaya Jati Vision Raya) Palimanan Cirebon. Keunikan lain, masyarakat sekitar dilibatkan dalam produksi armatur lampu ini.
Perusahaan CV Java ini memproduksi mebel rotan, mebel kayu dan (armatur) lampu dengan bahan material khas negeri tropis. Produknya telah dieskpor ke mancanegara seperti Jerman, Perancis, Denmark, Italia, Inggris, Amerika, negara-negara Asia dan Afrika.
Sebagaimana namanya, Indonesian Good Design Selection adalah ajang pemilihan desain produk terbaik, diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian untuk membina pengembangan desain di Tanah Air. IGDS merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka menumbuhkembangkan kebutuhan terhadap desain yang baik dan kepedulian terhadap mutu yang tinggi di kalangan pengusaha atau produsen industri.

Sumber (http://www.itenas.ac.id)


Hit Counter provided by costa mesa dentist
Visit Us On FacebookCheck Our FeedVisit Us On Instagram
  1. Perpustakaan hanya melayani civitas akademika Itenas & umum [mengikuti kebijakan yang berlaku di Perpustakaan Itenas].
  2. Bagi pengunjung perpustakaan diwajibkan mengisi “Counter Pengunjung”.
  3. Simpanlah tas, jaket di dalam loker yang tersedia.
  4. Tidak menyimpan barang berharga di dalam loker.
  5. Tidak diperkenankan meminjam buku dengan menggunakan kartu anggota mahasiswa lain.
  6. Tidak diperbolehkan merokok, main kartu, dan membawa makanan atau minuman kedalam ruang perpustakaan.
  7. Tidak diperbolehkan membawa scanner pribadi ke dalam perpustakaan.
  8. Penyobekan buku atau pencurian barang-barang milik perpustakaan dengan sengaja akan dikenakan sanksi akademik.
  9. Jam layanan perpustakaan:
    Senin s.d. Kamis              : Pk. 08.15 - 16.15 WIB
    Jum’at                                : Pk. 08.15 (kecuali saat "Jumat Bersih"
    .................................................buka mulai Pkl. 09.15 WIB) - 11.00 WIB....
    ...............................................: Pk. 13.30 - 16.15 WIB

PERATURAN PEMINJAMAN BUKU

  1. Jumlah buku yang dapat dipinjam maks. 3 (tiga) buku dengan periode peminjaman selama 7 (tujuh) hari.
  2. Perpanjangan periode peminjaman buku hanya dapat dilakukan 2 (dua) kali.
  3. Keterlambatan pengembalian buku dikenakan denda.
  4. Apabila terjadi kehilangan buku, peminjam harus mengganti dengan buku yang sesuai.
  5. UPT Perpustakaan secara berkala setiap 1 (satu) bulan sekali akan mengumumkan ke setiap jurusan, mahasiswa yang terlambat mengembalikan buku, dan kepada mahasiswa tersebut juga akan dikirim e-mail/SMS perihal keterlambatan.
  6. Apabila terhitung 3 (tiga) bulan semenjak surat pengumumam ternyata buku yang dipinjam belum juga dikembalikan, maka UPT Perpustakaan akan mengirim surat ke BAA, agar mahasiswa yang belum mengembalikan buku yang dipinjam tidak diperkenankan mengikuti perwalian pada musim perwalian terdekat.