Kalab

Pada Rabu, 30 Januari 2013 Institut Teknologi Nasional telah melantik Kepala Laboratorium yang ada di lingkungan Institut Teknologi Nasional.

Pelantikan dihadiri oleh jajaran Pengurus Yayasan Dayang Sumbi, Senat Itenas, Pejabat di lingkungan Itenas, dan juga dihadiri oleh beberapa pejabat mitra kerja Itenas.

Saat ini Institut Teknologi Nasional memiliki 45 buah laboratorium yang terdiri atas 42 (empat puluh dua) buah laboratorium dan studio yang dikelola oleh 13 jurusan yang ada di Itenas dan 3 laboratorium umum yang dikelola terpusat, yaitu Laboratorium Komputer, laboratorium Bahasa Inggris, dan Laboratorium Fisika.

Pada sambutan yang diberikan, Rektor Itenas berharap bahwa Kepala Labortotium/Studio tidak hanya melakukan tugas administrasi dan melayani kegiatan praktikum laboratoium/ studio saja, tetapi laboratorium/ studio juga dituntut sebagai pusat penngembangan ilmmu sesuai kompetensi laboratorium/ studio dan pemberdayaan laboratorium melalui kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.