Page 6 - JABAR_20250618
P. 6
Leisure
Halaman 6 RABU, 18 JUNI 2025
Menjelajahi Festival
JAJANAN VIRAL ASIA
ABAR gembira buat roadshow ini bermula dari tren
warga Bandung yang street food Thailand yang tengah
ingin menghabiskan viral di media sosial. GS Food
K waktu liburan Management pun membawa
bersama keluarga. Tak perlu tiga tenant terbesar langsung
terbang jauh ke luar negeri ke Thailand untuk menambah
untuk merasakan kuliner unik. kekayaan pengalaman kuliner
Di area parkir Trans Studio Mall yang autentik bagi para
(TSM) Bandung hadir Roadshow pengunjung di Indonesia.
Kuliner Viral Indonesia. “Kita ingin orang Bandung
Acara yang diselenggarakan yang datang ke sini bisa
pada 12 Juni hingga 22 Juni merasakan experience kuliner
2025 ini menjadi magnet khas Thailand secara langsung.
baru wisata kuliner karena Sebelum kami ajak kerja
menghadirkan lebih dari 250 sama, mereka kita minta test
tenant dengan 1.200 varian food dulu, kita seleksi ketat.
menu, termasuk makanan viral Tenant juga kami dorong
dari Thailand, Korea, Jepang, tampil maksimal, baik dari
hingga Malaysia. rasa, display, hingga gimmick
Area parkiran mall yang promosi. Kita terbuka untuk
disulap menjadi streetfood tenant belajar dan berkembang,”
seperti di negara tetangga ujarnya.
memberikan sensasi yang Dari deretan tenant yang
berbeda ketika datang ke event tampil, beberapa menyuguhkan
kuliner ini. Aroma seafood segar, sajian Thailand, dari Somtam,
lantunan musik Thailand, dan Tomyum, hingga Mango Sticky
suara penggorengan live cooking Rice dengan rasa yang diklaim
membuat pecinta kuliner akan mendekati cita rasa asli. Bukan
dibawa ke nuansa yang berbeda. sekadar festival makanan
Penyelenggara GS Food biasa, Roadshow Kuliner Viral
Management, Rizqul Akbar, Indonesia di TSM Bandung juga
mengatakan, Kota Bandung menjadi ajang strategis bagi
menjadi destinasi ke-8 dalam pelaku UMKM untuk unjuk gigi.
rangkaian roadshow yang Variasi tenant yang tampil
sebelumnya sukses digelar di tidak hanya datang dari Pulau
tujuh kota besar lainnya di Jawa, tapi juga dari berbagai
Sumatera, mulai dari Pekanbaru kota di luar pulau, sehingga cita
hingga Bengkulu. rasa yang disuguhkan benar-
“Ini baru pertama kalinya benar kaya dan beragam.
digelar di Bandung, dan “Di luar ekspektasi, ternyata Ia menjelaskan bahwa gelaran ramai,” tambahnya.
sambutan masyarakatnya luar warga Bandung sangat antusias selama 11 hari ini dipilih agar Lebih dari sekadar ajang
biasa. Bahkan tercatat rekor terhadap makanan otentik. Hari bisa mencakup dua kali akhir makan-makan, Roadshow
kunjungan harian tertinggi. pertama saja animo pengunjung pekan, demi menjangkau lebih Kuliner Viral Indonesia
Weekday bisa sampai 2.000– sudah meriah sekali. Dibanding banyak pengunjung di masa menghadirkan kombinasi wisata
3.000 pengunjung, weekend event kuliner sebelumnya, yang liburan. “Kami mulai dari Kamis rasa, hiburan visual, hingga
bisa menembus 5.000 orang per ini jauh lebih variatif, tenantnya sebagai pemanasan, Jumat spot Instagrammable yang
hari,” kata Rizqul Akbar, saat datang dari berbagai kota luar sebagai gong pembuka, dan menjadikannya tempat hangout
ditemui di sela acara, Selasa Jawa, dan menunya lebih lanjut sampai dua akhir pekan. ideal bagi keluarga, pasangan,
(17/6). otentik,” ujar Putri, Marketing Sekarang pas musim liburan maupun anak muda. (Putri
Menurut Rizqul, konsep Communication TSM Bandung. juga, jadi pengunjung makin Puspita)
KONTEN MATERI IKLAN SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB PEMASANG IKLAN