Page 6 - JABAR_20250618
P. 6

Leisure


















                                                                                                          Halaman 6   RABU, 18 JUNI 2025














































                 Menjelajahi Festival








                JAJANAN VIRAL ASIA











                 ABAR gembira buat   roadshow ini bermula dari tren
                 warga Bandung yang   street food Thailand yang tengah
                 ingin menghabiskan   viral di media sosial. GS Food
         K waktu liburan             Management pun membawa
         bersama keluarga. Tak perlu   tiga tenant terbesar langsung
         terbang jauh ke luar negeri   ke Thailand untuk menambah
         untuk merasakan kuliner unik.   kekayaan pengalaman kuliner
         Di area parkir Trans Studio Mall   yang autentik bagi para
         (TSM) Bandung hadir Roadshow   pengunjung di Indonesia.
         Kuliner Viral Indonesia.      “Kita ingin orang Bandung
           Acara yang diselenggarakan   yang datang ke sini bisa
         pada 12 Juni hingga 22 Juni   merasakan experience kuliner
         2025 ini menjadi magnet     khas Thailand secara langsung.
         baru wisata kuliner karena   Sebelum kami ajak kerja
         menghadirkan lebih dari 250   sama, mereka kita minta test
         tenant dengan 1.200 varian   food dulu, kita seleksi ketat.
         menu, termasuk makanan viral   Tenant juga kami dorong
         dari Thailand, Korea, Jepang,   tampil maksimal, baik dari
         hingga Malaysia.            rasa, display, hingga gimmick
           Area parkiran mall yang   promosi. Kita terbuka untuk
         disulap menjadi streetfood   tenant belajar dan berkembang,”
         seperti di negara tetangga   ujarnya.
         memberikan sensasi yang       Dari deretan tenant yang
         berbeda ketika datang ke event   tampil, beberapa menyuguhkan
         kuliner ini. Aroma seafood segar,  sajian Thailand, dari Somtam,
         lantunan musik Thailand, dan   Tomyum, hingga Mango Sticky
         suara penggorengan live cooking   Rice dengan rasa yang diklaim
         membuat pecinta kuliner akan   mendekati cita rasa asli. Bukan
         dibawa ke nuansa yang berbeda.  sekadar festival makanan
           Penyelenggara GS Food     biasa, Roadshow Kuliner Viral
         Management, Rizqul Akbar,   Indonesia di TSM Bandung juga
         mengatakan, Kota Bandung    menjadi ajang strategis bagi
         menjadi destinasi ke-8 dalam   pelaku UMKM untuk unjuk gigi. 
         rangkaian roadshow yang       Variasi tenant yang tampil
         sebelumnya sukses digelar di   tidak hanya datang dari Pulau
         tujuh kota besar lainnya di   Jawa, tapi juga dari berbagai
         Sumatera, mulai dari Pekanbaru   kota di luar pulau, sehingga cita
         hingga Bengkulu.            rasa yang disuguhkan benar-
           “Ini baru pertama kalinya   benar kaya dan beragam.
         digelar di Bandung, dan       “Di luar ekspektasi, ternyata   Ia menjelaskan bahwa gelaran   ramai,” tambahnya.
         sambutan masyarakatnya luar   warga Bandung sangat antusias   selama 11 hari ini dipilih agar   Lebih dari sekadar ajang
         biasa. Bahkan tercatat rekor   terhadap makanan otentik. Hari   bisa mencakup dua kali akhir   makan-makan, Roadshow
         kunjungan harian tertinggi.   pertama saja animo pengunjung   pekan, demi menjangkau lebih   Kuliner Viral Indonesia
         Weekday bisa sampai 2.000–  sudah meriah sekali. Dibanding   banyak pengunjung di masa   menghadirkan kombinasi wisata
         3.000 pengunjung, weekend   event kuliner sebelumnya, yang   liburan. “Kami mulai dari Kamis   rasa, hiburan visual, hingga
         bisa menembus 5.000 orang per   ini jauh lebih variatif, tenantnya   sebagai pemanasan, Jumat   spot Instagrammable yang
         hari,” kata Rizqul Akbar, saat   datang dari berbagai kota luar   sebagai gong pembuka, dan   menjadikannya tempat hangout
         ditemui di sela acara, Selasa   Jawa, dan menunya lebih   lanjut sampai dua akhir pekan.   ideal bagi keluarga, pasangan,
         (17/6).                     otentik,” ujar Putri, Marketing   Sekarang pas musim liburan   maupun anak muda. (Putri
           Menurut Rizqul, konsep    Communication TSM Bandung.  juga, jadi pengunjung makin   Puspita)



































                            KONTEN MATERI IKLAN SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB PEMASANG IKLAN
   1   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11