Page 33 - SOP Pelayanan Perpustakaan
P. 33

1.  TUJUAN


                    Tujuan  Standar  Operasional  Prosedur  (SOP)  sebagai  acuan  dalam  proses  penerimaan
                    karya ilmiah terdiri dari tugas akhir, skripsi, dan tesis di lingkungan Institut Teknologi

                    Nasional, sehingga pelaksanaan kegiatan penerimaan tugas akhir dapat berjalan secara
                    efektif dan efisien.



                    2.  STANDAR LAYANAN PENERIMAAN KARYA ILMIAH

                    Pernyataan standar untuk layanan penerimaan karya ilmiah adalah:

                    1.  Layanan  penerimaan  karya  ilmiah  adalah  kegiatan  yang  berlangsung  dalam
                        perpustakaan  yang  melibatkan  staf  perpustakaan  dan  mahasiswa  bertujuan

                        menyerahkan tugas akhir untuk disimpan;
                    2.  Layanan penerimaan karya ilmiah dapat dilaksanakan paling lama 15 menit untuk

                        semua proses kegiatan.


                    3.  PROSEDUR LAYANAN PENERIMAAN KARYA ILMIAH

                    Uraian standar untuk layanan penerimaan karya ilmiah adalah:

                       1.  Mahasiswa  menyerahkan  CD  tugas  akhir  beserta  formulir  penyerahan  kepada

                           petugas;
                       2.  Petugas melakukan pengecekan kelengkapan dokumen karya ilmiah berikut

                           tugas akhir, skripsi atau tesis. Bila masih terdapat kesalahan atau kekurangan
                           petugas mengembalikan CD ke mahasiswa untuk di perbaiki kembali;

                       3.  Upload  dokumen  karya  ilmiah  beserta  lampiran  (jika  ada)  ke  server  (122),
                           dokumen disimpan berdasarkan program studi;

                       4.  Petugas mengembalikan formulir penyerahan tugas akhir yang telah dilengkapi

                           tanggal,  tanda tangan serta cap perpustakaan;
                       5.  Mahasiswa mengisi daftar penyerahan tugas akhir;

                       6.  CD TA di serahkan ke bagian Pengolahan koleksi.


                    4.  BAGAN ALIR


                    Bagan alir untuk layanan penerimaan karya ilmiah adalah:











                                                                                                        2
   28   29   30   31   32   33   34   35   36   37   38