Page 6 - JABAR_20250704
P. 6
Leisure
Leisure
Leisure
Halaman 10 SELASA, 26 MARET 2024
Halaman 6 JUMAT, 4 JULI 2025
Halaman 10 SELASA, 26 MARET 2024
Warna-warni Ceria Lewat
FOTO-FOTO TRIBUN JABAR/PUTRI PUSPITA
Busana Rajut ala Korean Look
ELIAT industri fashion Imaso, Silmi, saat ditemui di Hall- karena dikenakan para idol Korea, Tren fashion yang berganti cepat
lokal di Bandung sema- way Space, Pasar Kosambi, Rabu termasuk Blackpink. juga menjadi tantangan tersendiri
G kin beragam, tak hanya (2/7/2025). “Kalau harga kita mulai dari bagi tim Imaso. Namun mere-
didominasi oleh streetwear atau Sejak awal berdiri, Imaso meng- Rp30.000. Untuk yang paling mu- ka menyiasatinya dengan tetap
gaya maskulin. Hadir pula brand- usung konsep pada produk ra- rah itu biasanya balaclava, kupluk konsisten di jalur warna cerah dan
brand yang menawarkan gaya jut. Berbeda dari kesan berat atau rajut yang bisa juga dipakai untuk gaya simpel ala Korea, sembari
manis, feminin, dan penuh warna kusam yang kerap melekat pada hijab instan. Itu yang cukup terus memantau tren bahan dan
seperti Imaso, brand lokal yang pakaian rajut, Imaso justru tampil banyak dicari juga karena pernah siluet yang sedang digemari.
fokus menghadirkan busana rajut berani dengan padu padan warna dipakai idol Korea,” ungkap Silmi. Salah satu produk terbaru
dengan sentuhan gaya Korea dan cerah seperti kuning, hijau lime, Meski beberapa bahan seperti yang kini tengah diminati adalah
warna-warna cerah. merah muda, dan biru langit. denim atau jeans masih diimpor, sweater model jersey dan jaket
Brand Imaso mulai dikenal Konsep visual yang dihadirkan mayoritas produk Imaso diproduk- berbahan corduroy, bahan yang
publik sejak aktif di ranah online, pun sangat identik dengan Korean si secara lokal. Terutama produk belakangan kembali naik daun
sebelum akhirnya membuka toko look, sebuah gaya yang kini tengah rajut yang memang menjadi ciri karena kesan retro-nya yang kini
fisik atau offline store pada tahun digandrungi oleh anak muda, teru- khas utama dari brand ini. kembali digemari.
2021. Sejak saat itu, kehadirannya tama pecinta budaya Korea Selatan. Memiliki desain dan warna yang “Kita baru keluarin sweater rajut
di Hallway Space, Pasar Kosam- “Modelnya lebih ke Korean look, ceria, tidak mengherankan bila pa- yang modelnya kayak jersey, terus
bi, menjadi daya tarik tersendiri, karena sekarang banyak anak muda sar utama Imaso adalah generasi ada juga jaket corduroy. Corduroy
terutama bagi Gen Z dan kalangan yang senang tampil feminim tapi muda, terutama Gen Z. Namun tak sekarang lagi ramai lagi peminat-
muda yang menyukai fashion ber- tetap santai, berani tabrak warna, jarang juga pengunjung dari ber- nya,” ujar Silmi.
gaya cheerful dan playful. lewat rajut dengan warna-warna ce- bagai usia tertarik karena tampilan Imaso juga aktif di ranah digital
“Kalau Imaso itu sebenarnya rah ini bisa jadi pilihan,” kata Silmi. etalase yang menarik perhatian. yang menjual produk melalui
fokusnya ke rajut. Tapi kita juga Produk yang ditawarkan pun “Banyak yang datang ke toko ka- berbagai platform di e-commerce
mulai mencoba hal-hal baru, beragam, mulai dari blus, swea- rena ngelihat dari luar, warnanya ini membantu Imaso menjang-
kayak bikin kemeja, jaket, dan ter, kemeja rajut, hingga aksesori lucu-lucu. Akhirnya masuk dan kau konsumen di luar Bandung
sweater, tetap dengan warna-war- seperti balaclava, kupluk rajut beli. Alhamdulillah banyak yang dan memperluas pasar. (Putri
na yang cerah,” ujar penjaga toko multifungsi yang sempat viral tertarik,” tutur Silmi. Puspita)