Page 6 - JABAR_20250722
P. 6
Leisure
Halaman
Halaman 6 SELASA, 22 JULI 2025
IMUT DAN ELEGAN:
IMUT D AN ELEGAN:
TREN MAKEUP DOUYIN
TREN MAKEUP DOUYIN
UNIA makeup terus mengalami banyak yang melirik gaya glamor, para calon wajah yang pucat-pucat, blur, pipi merah,
pergeseran tren dari tahun ke ta- pengantin umumnya masih ingin tampil kelihatan muda banget. Tapi untuk wedding,
hun. Salah satu tren yang tengah natural namun tetap memancarkan sisi banyak yang tetap maunya kelihatan dewa-
D mencuri perhatian para make- elegan. “Tren sebenarnya sudah mulai geser sa, anggun, jadi gaya douyin yang terlalu
up artist saat ini adalah gaya makeup ala ke arah yang glam, tapi ya balik lagi ke per- imut belum sepenuhnya cocok,” kata Adele.
“Douyin”, gaya riasan khas Tiongkok yang sonal masing-masing. Harus dicocokin juga Meskipun familiar dengan berbagai tren,
populer di platform TikTok versi negeri tirai sama karakter wajah orangnya,” tambahnya. Adele menegaskan bahwa konsep makeup
bambu. Gaya makeup douyin yang sedang ramai tetap harus kembali pada keinginan dan
Namun menurut makeup artist, Adele, do- di kalangan content creator TikTok ini kenyamanan klien. “Kami ngikutin mau-
uyin belum sepenuhnya diterima oleh para memiliki ciri khas kulit yang glowing sehat, nya klien aja sih. Ada yang suka soft, ada
pengantin di Indonesia, terutama untuk hari blush on segar di pipi dan hidung, mata yang glam, ada juga yang in-between, yang
bahagia mereka. dengan shimmer lembut tapi tetap defined, penting mereka nyaman karena yang punya
“Tren tahun ini tuh banyak makeup artist serta bibir gradasi yang memberi kesan acara kan mereka,” jelasnya.
yang senangnya ke arah makeup douyin. youthful. Tapi Adele menilai, gaya seperti ini Ia pun menambahkan bahwa dirinya lebih
Tapi kalau untuk diaplikasikan ke wedding, belum tentu cocok untuk konsep pernikah- condong ke gaya makeup yang tidak mudah
kayaknya masih belum terlalu. Klien-klien an di Indonesia. lekang oleh waktu. “Saya sendiri lebih
saya tuh masih banyak yang maunya klasik “Kalau di TikTok kan mereka lebih suka penganut yang timeless, yang klasik-klasik
aja, elegan dan timeless,” ujar Adele aja. Itu yang membuat makeup wedding bisa
saat ditemui di acara Grand Ro- tetap indah dilihat bahkan setelah berta-
yal Wedding Expo, di Grand hun-tahun,” ujarnya.
Ballroom Sudirman, Sabtu Menurut Adele, rahasia makeup pe-
(19/7). ngantin yang flawless dan tahan seharian
Adele mengatakan bukan hanya terletak pada produk, tetapi
meski tren terus ber- pada teknik detailing dan kondisi kulit yang
ubah dan semakin sehat. “Makeup pengantin itu bedanya ada
di detailing, dari segi jasa dan eksekusinya.
Produk penting, tapi cara aplikasinya juga
harus tepat,” jelasnya.
0
1
0
E
B
@
R
Q
S
UM
S.
Ia juga memberikan beberapa tips penting SUMBER @S.Q1003 3
untuk para calon pengantin menjelang hari
H. “Preparation itu penting banget. Harus
tenang, happy. Karena stres bisa bikin muka
kelihatan tegang. Untuk makanan, usaha-
kan makan yang sehat, kurangi gorengan
dan garam biar kulit lebih bagus,” kata
Adele.
Untuk perawatan kulit, Adele menya-
rankan perawatan ringan yang aman
dan tidak menyebabkan efek samping
mendekati hari pernikahan. “Biasanya
saya rekomendasikan yang sederha-
na tapi efektif, seperti oxy. Itu cukup
bagus, terjangkau, dan minim risiko,”
katanya.
Namun, ia juga mengingatkan be-
berapa pantangan yang wajib dihindari
menjelang hari pernikahan. “Jangan coba-
coba treatment seperti laser, exfoliating, atau
ekstraksi mendekati hari H. Itu bisa bikin
kulit jadi sensitif, bisa muncul jerawat atau
bruntusan. Kita enggak mau kan pengantin
malah stres karena breakout?” ujarnya.
Adele yang memiliki pengalaman lebih
dari 16 tahun di dunia makeup pengantin,
melihat bergantinya berbagai tren dari tahun
ke tahun. Namun, satu hal yang selalu ia
pegang adalah prinsip untuk menciptakan
B
S
A
M
.
B
M
U
R
@
ER
K
S
L
EB
EM
U
riasan yang abadi dan menyatu dengan SUMBER @RB.MAKEMEBLUSH H
karakter pengantin. (Putri Puspita)
S
U
SUMBER @MYHA.66 6
6
.
E
R
@
MYH
A
M
B
S
@
N
O
R
B
UM
E
S SUMBER @SONIAJEO.MUA A
JE
.
O
A
I
MU
S SUMBER @PINELIMAKEUP
UP
UM
E
B
K
L
E
A
IM
R
E
IN
@P
KONTEN MATERI IKLAN SEPENUHNYA MENJADI TANGGUNG JAWAB PEMASANG IKLAN