Page 7 - IMagz Ed. 03
P. 7
Strategi ini adalah sebuah upaya menggali insight institusi. Perlu ada upaya pembekalan tentang value
(Need, Want, Fear, Dream, Expectation, Aspiration, Itenas untuk memotivasi mahasiswa tentang apa,
Complain, Compliment) dari segenap komponen bagaimana, dan mengapa Itenas itu penting. Selain itu
pembentuk brand yang terdiri atas yayasan, jajaran tentunya tetap meningkatkan sarana pendidikan dan
pimpinan, staf pengajar, karyawan, hingga mahasiswa. pembelajaran di Itenas, lengkap dengan dukungan
moral terhadap kegiatan yang bersifat kekinian
Sebagaimana laut yang tenang, tidak akan melahirkan untuk membangun suasana akademik yang hangat,
pelaut andal. Itenas adalah tempat yang benar- terbuka, dan mengesankan. Sense of belonging
benar membentuk mahasiswa dalam berpikir bahwa inilah yang sejak dahulu menjadi brand core Itenas
keterbatasan bukan untuk menjadi halangan, tapi sehingga ada romantisme dan kebanggaan tersendiri
sikap bagaimana mengubah yang limited menjadi akan almamater ini. Sense of belonging dan sense of
limitless. Karena secara tangible Itenas itu limited, pride yang diharapkan selalu bisa menjadi kekuatan
yaitu sederhana, fasilitas cukup, tidak kurang dan tidak word of mouth dan semakin sporadis. Perlu diperbaiki
pula berlebihan. Namun, kesederhanaan tersebut juga kelemahan Itenas dalam melakukan komunikasi
dapat menciptakan hal-hal intangible yang limitless. eksternalnya yang masih konvensional, low-profile
Hal intangible tersebut berupa community character, dan kurang mengoptimalkan media online untuk
individual behavior dan achievement. Sehingga, menyampaikan hal-hal baik, prestasi dan nilai yang
limitasi tersebut akhirnya selalu mendorong para dimiliki Itenas. Kemapanan usia Itenas harus dibarengi
sivitas akademika Itenas untuk memaksimalkan sumber dengan kemauan Itenas untuk memperbaharui cara
daya yang ada. Dari limitasi tersebut mengandung dan media komunikasi yang dapat masuk dan diterima
pesan; semangat dan mimpi yang secara turun oleh generasi yang lebih muda.
temurun terjaga, akan sustain pada setiap komponen [Della/Wiwi/Tim Branding Itenas]
Poster sosialisasi branding Itenas untuk khalayak internal Itenas ini juga dipamerkan
dalam acara talkshow 14-15 Maret 2019.
7