Page 7 - IMagz Ed. 03
P. 7

Strategi  ini  adalah  sebuah  upaya menggali  insight   institusi. Perlu ada upaya pembekalan tentang value
            (Need, Want, Fear, Dream, Expectation, Aspiration,   Itenas untuk memotivasi mahasiswa tentang apa,
            Complain, Compliment) dari segenap komponen         bagaimana, dan mengapa Itenas itu penting. Selain itu
            pembentuk  brand yang terdiri atas yayasan, jajaran   tentunya tetap meningkatkan sarana pendidikan dan
            pimpinan, staf pengajar, karyawan, hingga mahasiswa.   pembelajaran di Itenas, lengkap dengan dukungan
                                                                moral terhadap kegiatan yang bersifat kekinian
            Sebagaimana laut yang tenang, tidak akan melahirkan   untuk membangun suasana akademik yang hangat,
            pelaut andal. Itenas adalah tempat yang benar-      terbuka, dan mengesankan.  Sense of belonging
            benar membentuk mahasiswa dalam berpikir bahwa      inilah yang sejak  dahulu menjadi  brand  core Itenas
            keterbatasan bukan untuk menjadi halangan, tapi     sehingga ada romantisme dan kebanggaan tersendiri
            sikap  bagaimana  mengubah  yang  limited  menjadi   akan almamater ini. Sense of belonging dan sense of
            limitless. Karena secara  tangible Itenas itu  limited,   pride yang diharapkan selalu bisa menjadi kekuatan
            yaitu sederhana, fasilitas cukup, tidak kurang dan tidak   word of mouth dan semakin sporadis. Perlu diperbaiki
            pula berlebihan. Namun, kesederhanaan tersebut      juga kelemahan Itenas dalam melakukan komunikasi
            dapat menciptakan hal-hal intangible yang limitless.   eksternalnya yang masih konvensional,  low-profile
            Hal intangible tersebut berupa community character,   dan kurang mengoptimalkan media  online untuk
            individual behavior dan  achievement. Sehingga,     menyampaikan hal-hal baik, prestasi dan nilai yang
            limitasi tersebut akhirnya selalu mendorong para    dimiliki Itenas. Kemapanan usia Itenas harus dibarengi
            sivitas akademika Itenas untuk memaksimalkan sumber   dengan kemauan Itenas untuk memperbaharui cara
            daya yang ada. Dari limitasi tersebut mengandung    dan media komunikasi yang dapat masuk dan diterima
            pesan;  semangat  dan  mimpi  yang  secara turun    oleh generasi yang lebih muda.
            temurun terjaga, akan sustain pada setiap komponen   [Della/Wiwi/Tim Branding Itenas]































            Poster sosialisasi branding Itenas untuk khalayak internal Itenas ini juga dipamerkan
            dalam acara talkshow 14-15 Maret 2019.
                                                                                                               7
   2   3   4   5   6   7   8   9   10   11   12