Page 39 - Kebijakan Perpustakaan
P. 39
Institut Teknologi Nasional bisa meminjam koleksi bahan pustaka di
peprustakaan perguruan tinggi lain yang terkait kerjasama dengan
perpustakaan Institut Teknologi Nasional.
E. Bidang Layanan Pengguna
1. Layanan Sirkulasi
Bagian Layanan Sirkulasi bertugas untuk mengelola kegiatan :
a. Layanan Peminjaman
b. Layanan Pengembalian
c. Layanan Perpanjangan pinjaman
d. Layanan Pesan pinjam
e. Layanan Bebas Pinjam
f. Layanan baca koleksi cadangan
g. Layanan interlibrary-loan
2. Layanan Pemanduan, Pemustaka, dan Hubungan masyarakat
Bagian Layanan Pemanduan, Pemustaka, dan Hubungan masyarakat
dipimpin oleh seorang Koordinator. Koordinator Layanan Pemanduan,
Pemustaka, dan Hubungan masyarakat mempunyai tugas sebagai
berikut:
a. Mengkoordinasikan seluruh kegiatan layanan pemanduan,
pemustaka, dan hubungan masyarakat serta akses terhadap koleksi
Referensi, Chinese Corner, Koleksi Khusus.
b. Memonitor dan menjaga keberlangsungan implementasi sistem
layanan pemanduan, pemustaka, dan hubungan masyarakat.
c. Membuat jadwal petugas jaga layanan pemanduan dan layanan
penitipan tas.
d. Menyediakan materi promosi dan membuat materi promosi
e. Menyediakan, mempersiapkan materi informasi bagi pimpinan
dalam rangka menjalin komunikasi dengan pihak eksternal, atau
berdasarkan penunjukan mewakili pimpinan untuk menjalin
komunikasi dengan pihak eksternal.
f. Membimbing staff training dan siswa/mahasiswa PKL
g. Memberikan materi pelatihan
h. Menyiapkan data untuk statistik pelaporan Bagian Layanan
Pemanduan, Pemustaka, dan Hubungan Masyarakat
i. Menyiapkan data usulan rencana kerja dan barang kebutuhan
Bagian Layanan Pemanduan, Pemustaka, dan Humas
6